The Bad Guys menjadi salah satu film animasi yang menyenangkan untuk ditonton bersama keluarga. Sebab, komedi aksi baru besutan DreamWorks Animation ini mengisahkan sisi lain sosok hewan yang selalu dianggap jahat dan berbahaya juga bisa memiliki sifat humor nan jenaka.

Film yang disutradarai oleh Pierre Perifel, memiliki alur cerita film menarik mengenai geng hewan yang dibintangi oleh Sam Rockwel (Wolf), Marc Maron (Snake), Craig Robinson (Shark),  Awkwafina (Tarantula atau Web), dan Anthony Ramos (Piranha), sebagai sosok penjahat yang menjadi buronan karena kesukaan mereka akan mencuri, merampok, dan melakukan penipuan, memutuskan mencoba untuk menjadi warga negara yang teladan.

Namun, permasalahan tak sesederhana itu, setelah bertahun-tahun melakukan pencurian yang tak terhitung jumlahnya dan menjadi penjahat paling dicari di dunia, beberapa anggota The Bad Guys akhirnya tertangkap. Mengetahui para sahabatnya ditangkap, Mr. Wolf memutuskan untuk menyelamatkan mereka semua dari penjara. Menghindari kesan buruk dari warga, Mr. Wolf memiliki gagasan bahwa The Bad Guys sudah berubah dan berpura-pura untuk menjadi orang baik.

Di bawah pengawasan mentor mereka Profesor Richard Ayoade (Marmalade), seekor kelinci percobaan yang arogan (tapi menggemaskan!), The Bad Guys mulai menipu dunia bahwa mereka telah berubah. Namun, di sepanjang jalan mereka berpura-pura menjadi orang baik, Tuan Wolf malah mulai merasakan bahwa berbuat baik secara nyata dapat memberinya apa yang selalu dia rindukan selama ini: penerimaan dari masyarakat, bukan menganggap dirinya sebagai sosok yang jahat.

Ketika menonton The Bad Guys, penonton akan disajikan banyak dialog dan adegan konyol dari setiap anggota The Bad Guys, kekocakan mereka akan mengundang tawa saat menontonnya.

Meski film ini terlihat lucu, namun permasalahan dari kelima hewan yang dikategorikan sebagai hewan berbahaya dan jahat dalam kehidupan nyata, dibungkus dengan narasi yang sangat ringan dan bermakna. Dalam beberapa adegan juga akan memperlihatkan bagaimana mereka ketika berbuat baik namun selalu dianggap jahat karena sosok mereka, membuat penonton ikut merasakan intensitas permasalahannya.

The Bad Guys, sangat direkomendasikan menjadi film dalam mengisi liburan bersama keluarga. Selain memiliki banyak kejutan, film tema yang sangat cocok buat ditonton bersama anak-anak. The Bad Guys akan tayang di Bioskop Indonesia mulai 25 Maret 2022 mendatang.