Rosbella Nagatha, seorang solois baru asal Malang melepas debut single berjudul ‘Stardust’ (4/6/ 2021). Single ini menjadi pijakan pertama songwriter muda itu di industri musik tanah air. 

Kecintaan Rosbella Nagatha dalam menulis lagu diawali dari hobinya menulis puisi. Puisi pertama yang ia tulis saat duduk di bangku Sekolah Dasar dan bercerita tentang sosok ibu. Terhitung sejak tahun 2016 hingga saat ini, ia telah memiliki empat buku puisi dan sekarang sedang menuju penggarapan buku puisi kelima.

Rosbella Nagatha terlahir dari keluarga yang sangat mencintai seni. Bakat yang Ia miliki diwarisi dari Papanya yang juga dapat memainkan berbagai macam alat musik, memiliki suara yang bagus, dan selalu percaya diri untuk tampil di depan umum. Ia dan kakak-kakaknya banyak mendapat exposure tentang seni dari orang tuanya. *Fun fact-nya, Song adalah nama dari Papa Rosbella Nagatha. 

Stardust sendiri bercerita tentang khayalan romansa seseorang yang ingin bersatu dengan orang yang dicintai diam-diam. Lagu yang diangkat dari salah satu puisi pribadinya ini awalnya hanya diniatkan untuk menjadi sebatas puisi pada umumnya. Namun, beberapa jam setelah puisi itu tercipta, Bella memetik sedikit senar gitarnya dan terciptalah melodi manis yang enak untuk dinikmati.

“Lagu ini juga menggambarkan situasi yang aku alami ketika lagi nulis lagunya, sih. Di mana langit malam sedang mendung dan membuat khayalan tentang cinta menjadi ‘too dreamy’,” cerita cewek yang gemar menikmati lagu-lagu Yebba ini.

Meskipun Stardust memiliki cerita sendiri baginya, tetapi Ia juga ingin setiap pendengar dapat menginterpretasikan lagu ini dari sudut pandang mereka sendiri. Dirinya percaya bahwa setiap orang memiliki perspektif yang berbeda tentang cinta.

Dapur produksi dalam perilisan single ini dibantu oleh dua median, yaitu Elio Records sebagai label musik dan Move Shot pada bagian audio dan visual. Proses produksi Stardust sendiri berlangsung cukup cepat, hanya dalam kurun waktu satu minggu saja, mulai dari take vocal hingga pembuatan Music Video. 

Miki Adhitia dari Elio Records mengatakan bahwa perilisan single ‘Stardust’ ini akan menjadi langkah awal Rosbella Nagatha. Songwriter mungil nan berbakat ini untuk ke depannya akan terus bekerja sama dengan label musik yang terbentuk di awal 2021 tersebut. 

Begitu pun dengan Move Shot yang dikomandani oleh Rizky atau yang lebih akrab disapa Suki. Ia dan seluruh timnya memberikan respon yang sangat positif terhadap karya yang telah diciptakan sendiri oleh Rosbella Nagatha.

“Semua karya ini milik Bella. Ibarat makeup, Move Shot hanya sebagai lipstick dan blush on sebagai pemanis saja,” terang Suki.

Tak lupa, Rosbella Nagatha juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada semua pihak yang telah membantu sampai detik ini.

“Aku bersyukur banget dikelilingi oleh teman-teman yang luar biasa dan sangat menguasai di bidangnya masing-masing. Banyak sekali bantuan yang teman-teman berikan dalam mewujudkan ‘Stardust’, sehingga aku rasa ini adalah karya kita bersama. Melihat segala keseriusan kami semua selama proses ini bikin aku jadi tambah yakin bahwa Tuhan memberikan bakat menulis, bernyanyi, dan bermain gitar padaku bukan untuk alasan cuma-cuma. Aku anggap keseriusanku terjun ke industri musik ini sebagai salah satu bentuk rasa syukurku karena udah diberikan bakat tersebut. Melalui karya kita bersama ini, aku harap karya teman-teman di Malang lainnya juga bisa terus diapresiasi,” tutup Rosbella Nagatha.

 

project info:

name: Rosbella Nagatha
project music: Stardust
label: Elio Records
composed by: Rosbella Nagatha
studio production: Move Studio