Ditengah maraknya menerpa Samsung mengenai smartphone Galaxy Note 7 mereka, sepertinya tidak membuat Samsung berhenti untuk terus berinovasi. Kabarnya Samsung bakal merilis seri Laptop terbarunya dengan mengangkat konsep laptop Chromebook, yang kabarnya bakal hadir tidak lama lagi.

Chromebook Pro namanya, yang memiliki bentuk seperti netbook dengan sistem operasi Chrome OS. Yang sudah menjadi penantian lama, akhirnya netbook tersebut resmi diluncurkan dan telah diulas oleh beberapa situs belanja online.

Keunggulaan perangkat Chromebook ini memiliki luas layar 12,3 inch dengan resolusi 2400x1600pixel yang juga disertai dengan kode penamaan “Kevin”. Bicara spesifikasi, performa dari Samsung Chromebook Pro ini terbilang lumayan untuk aktivitas harian, karena disokong oleh chipset yang memiliki prosesor hexa core.

Sementara untuk Chipset yang terdapat dalam Chromebook ini belum dapat diketahui pasti jenisnya. Namun dari beberapa sumber mengatakan terdapat dua konfigurasi dua prosesor ARM Cortex-A72 dan empat prosesor Cortex-A53, dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan sebesar 32GB.

Seperti pada perangkat smartphone Galaxy Note, Samsung membekali Chromebook Pro ini dengan stylus. Bahkan ini adalah kali pertama sebuah Chromebook dilengkapi dengan sebuah stylus.

Untuk harga dan kehadirannya di pasar saat ini pihak Samsung belum akan mengungkapkannya. Namun tersiar kabar bahwa Laptop Samsung ini bakal tersedia pada 24 Oktober mendatang, dengan harga berkisar 499 USD atau 6,5 juta Rupiah.

 

(*/Unclekick.)