Lucu tapi keren, bukan Samsung namanya jika tidak mengeluarkan produk terkemuka dan teranyar yang dibutuhkan banyak orang. Salah satunya hadir dalam bentuk vas bunga Fire Extinguisher. Meski produk ini diciptakan oleh sub-divisi dari Samsung, namun manfaat dari sebuah vas bunga ini benar-benar dapat berguna sebagai alat pemadam kebakaran.

Firevase muncul dari kegelisahan beberapa korban kebakaran di Korea Selatan, maraknya kejadian kebakaran dinilai sangat menghantui warga Korsel.

Atasi permasalahan tersebut, anak perusahaan Samsung, Cheil Worlwide, merancang sebuah vas bunga yang berisi zat kimia karbonat potassium bening dengan warna merah mudanya, seakan terlihat seperti vas bunga dan air pada umumnya.

Namun sebenarnya, Firevase ini memiliki dua ruang. Ruang yang luar untuk kalium karbonat dan ruang bagian dalam bisa diisi oleh air untuk menumbuh kembangkan bunga kalian.

Firevase dari Samsung ini sangat mudah digunakan. Dilansir dari The Verge, pengguna hanya perlu melemparkan vas bunga sekuatnya ke arah sumber apiĀ  dan zat kimia tersebut akan memadamkan kebakaran secara cepat, namun produk ini hanya dapat memadamkan api yang belum terlampau besar.

Atas keberhasilan Firevase tersebut, dengan jumlah rumah yang dilengkapi dengan alat pemadam api ringan ini meningkat jadi 8 persen. Samsung pun kini memproduksi 200 ribu Firevase tambahan.