Seaboard, instrument futuristik ini menggantikan key tradisional yang ada pada keyboard dan piano dengan sentuhan berlanjut “keywave” yang memungkinkan musisi memilih jumlah pitch absolut yang tak terbatas dan memanipulasinya kedalam berbagai cara.

Perusahaan desain Roli telah menciptakan alat ini dan menggambarkannya sebagai ‘fretless piano.’ “Suara didalamnya ter-pixel, dalam unsur yang berlainan dan terpisah dan jika anda menggabungkan semuanya itu, akan terasa berkelanjutan,” kata sang pembuat Roland Lamb

Cara memainkan alat ini menggunakan sentuhan lembut, pressure-sensitive interface, dimainkan seperti piano. Karena pitch-nya yang tidak terbatas, instrument ini memiliki kemampuan untuk menggetarkan, memanipulasi dan memodulasi nada-nada. Jika anda menggerakan jari anda ke kiri pada key, nada yang dihasilkan akan turun, namun jika anda menggerakan jari anda ke kanan, maka nadanya akan naik.

Pada inti Seaboard ini adalah platform sensor yang disebut Sea Interface. 40 teknisi dari Roli telah membangun platform ini, sebuah proses yang secara khusus sulit karena sensor nya ada pada permukaan yang bergelombang, bukan yang datar.