Antusias dari banyaknya penggemar game PC atau online yang telah mendominasi sampai penjuru dunia, membuat perusahaan elektronik kini mulai banyak memproduksi beragam perangkat sebagai pendukung game dengan teknologi yang bisa membuat geleng-geleng kepala.

Pasalnya, sekarang bukan hanya sekedar menyajikan patokan spesifikasi yang mereka mainkan untuk mendapatkan kualitas terbaik saja, melainkan ikut menghadirkan detail visual yang dinilai akan bermain lebih istimewa.

Nah, Samsung baru-baru ini memamerkan monitor komputer terbesarnya, CHG90 dengan resolusi 3840 x 1080 double Full HD (DFHD). Monitor ini termasuk dalam kategori super-ultrawide yang akan menangkap keseluruhan mata penggunanya, dengan memiliki aspek rasio 32:9 jauh dari aspek rasio 16:9 pada umumnya.

Photo Via Business Insider

Monitor super-ultrawide ini merupakan bagian dari kehadiran Samsung atas kebutuhan pecinta gaming. Dengan memberikan tawaran kelengkungan 1,800R, sudut pandang ultra-wide 178 derajat, accelerated refresh rate (144Hz), dan 1ms motion picture response time (MPRT) dengan teknologi four-channel scanning agar mencegah gerakan blur dan menghasilkan gambar lebih konsisten di seluruh layar.

Tak hanya itu, Monitor lebar ini ternyata memiliki fungsi project lainnya saat digunakan, tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk bermain game saja, layar yang begitu lebar memungkinkan pengguna bisa digunakan untuk bermain, dan sisanya dapat dimanfaatkan untuk area proyek kerja kamu. Jadi kamu bisa menyesuaikan berapa banyak layar yang ingin dibagi.

Photo Via Samsung

Monitor gaming CHG90 sudah tersedia di website Samsung. Beberapa ulasannya menunjukkan bahwa layar melengkung ini dipastikan datang di saat yang tepat di era zaman masa kini, sesuai dengan kecanggihan layar anti-silaunya menggunakan teknologi QLED, sehingga monitor ini dinilai bisa duduk dengan rating bintang 3.