Secara tidak sadar, kita memang sudah ketergantungan pada penggunaan plastik. Penggunaan plastik yang berlebihan ini sudah pasti berdampak buruk bagi lingkungan. Selain itu, sampah plastik yang sangat sulit diuraikan dapat mencemari tanah, air dan udara. Ya, membuat bumi semakin rusak di kemudian hari. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan bumi?

Kalau saya sendiri menyelamatkan bumi dengan cara membeli Tumbler dari Starbucks Coffee. Dengan pembelian ini berarti saya sudah membantu mengurangi penggunaan plastik dan menyelamatkan bumi. Kok bisa? Kebetulan saya konsumen setia Starbucks Coffee. Selain tempatnya yang cozy, kalau saya sedang boring atau sekadar ingin menulis pasti saya pergi ke sini. Starbucks juga sering mengadakan promo menarik melalui aplikasi line. Coba deh diadd! Itu alasan mengapa saya sering datang dan duduk berlama-lama di coffee shop ini.

Nah, Kalau setiap hari dalam seminggu bahkan sebulan saya membeli kopi menggunakan cup, berarti semakin banyak pula sampah plastik yang saya beri kepada bumi. Bayangkan jika semua orang di dunia melakukan hal yang sama? Pastilah konsumsi plastik semakin meningkat. Namun, kita memang tidak bisa menghilangkan kebiasaan menggunakan plastik ini 100%, akan tetapi ada cara lain, lho.

Jadi, saya memilih untuk membeli Tumbler Edisi Winter seharga Rp 175.000-, menggunakan Starcbuks Card. Dengan cara ini kamu bisa ikut berpartisipasi menanggulangi penggunaan cup coffee berbahan plastik. Tapi kok mahal? Iya harganya memang sedikit mahal tapi ini bisa kamu gunakan seumur hidup. Oh iya, setiap tanggal 22 dalam kalender, Starbucks memberikan potongan harga khusus pemilik Tumbler. Bahkan di tanggal lain kalau kamu datang ke Starbucks dengan membawa Tumbler, mereka akan memberi potongan harga sebesar 10%. Asik kan? Dan kamu bisa menikmati semua jenis minuman favorit kamu dengan penawaran harga dari mereka.

Yuk, kurangi penggunaan plastik! Kalau kamu, apa yang sudah kamu lakukan untuk menyelamatkan bumi?