Siapa yang tak kenal Medan menulis, sebuah komunitas di bawah naungan langsung Belmen ID ( Belajar Menulis Indonesia) mewakili pelaku kreatif tulis di kota Medan, telah hadir di Medan sejak tahun 2015 lalu menjadi wadah bagi mereka yang hobi menggambar huruf typography lettering dan kaligrafi.

Merayakan Ulang tahunnya yang kedua, kali ini Medan Menulis memberikan kejutan istimewa menggelar acara bertemakan  Serampang Dua Belas (10/12/2017) minggu kemarin.

Perayaan yang dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti Pameran Karya, Live Chalk Lettering, Workshop, Sharing Session dan dimeriahkan oleh penampilan Medan Guitar Jam.

Sharing Session Bersama Pelaku Content Creator Medan

Keren ya! Karya Lettering Peserta Workshop

Live Exhibiton Lettering on Chalkboard

Serius amat belajar Lettering-nya, semangat ya

Serukan! karena langsung belajar sama ahlinya

Live performance ‘Medan Guitar Jam’

Tema Serampang Dua Belas sengaja digagas dari filosofi tarian melayu yang mengisahkan perjalanan dua sejoli yang mencari jodoh dari awal pertemuan sampai akhir mereka bertemu.

Sama halnya dengan Medan Menulis sendiri, yang awalnya mempertemukan pelaku penulis lettering Medan Astrid, Eko, Asti dkk yang memiliki tujuan yang sama, untuk membangkitkan dan memperkenalkan karya karya lettering di Medan.

Dari sini kita bisa melihat bahwa tema Serampang Dua Belas menjadi wujud atas konsistensi mereka yang telah eksis sampai saat ini, dan membuktikan bahwa masih ada komunitas kreatif lainnya di kota Medan.

Nah bagi yang ingin bergabung, Komunitas Medan Menulis sendiri pada dasarnya terbuka untuk umum. Namun terdapat catatan kecil yang harus diikuti jika ingin menjadi member Medan Menulis. Setiap member diwajibkan meluangkan waktu untuk berpartisipasi kehadirannya minimal 2 kali pertemuan di event Pen Meetup yang diadakan 1 bulannya.

Hal itu diberlakukan dengan tujuan agar setiap calon member baru mendapatkan pemahaman dan teknik lettering yang bermanfaat di setiap pertemuannya.

“Happy Birthday Medan Menulis dan tetap terus berkarya! by Unclekick team.”

 

(Author & Foto : Nadhira)