Band virtual Indonesia, G.A.T.E, kembali memukau dunia musik dengan single terbaru mereka, “One Step at a Time,” dirilis pada 13 Oktober 2023. Lagu ini menandai langkah ketiga mereka dalam membangun narasi melalui serangkaian lagu yang akan menjadi bagian dari album mendatang.

Band virtual G.A.T.E. yang diusung oleh @suneatercoven

Dalam lagu ini, G.A.T.E mengangkat tema kehidupan dan pilihan yang harus dihadapi, seraya menunjukkan bahwa terkadang jalan hidup yang tidak sesuai dengan rencana kita dapat membawa kebaikan yang tidak terduga. Dengan vokal manis Juno, dukungan vokal dari Ben dan Hana, serta sentuhan irama alternative pop mid-tempo, “One Step at a Time” menebarkan aura positif dari awal hingga akhir.

Ben, sang basis, menggambarkan lagu ini seperti nasi goreng gila, mengandung banyak elemen kecil yang saling melengkapi untuk membuat pengalaman mendengarkan lebih menyenangkan. Lirik-liriknya, yang dihasilkan melalui kolaborasi dengan Julien Fujiwara dan Claire de Lune, mencerminkan lika-liku hidup para musisi ini, yang menjadi inspirasi bagi penciptaan lagu.

G.A.T.E Photo

Desain cover single, hasil karya Sahid Permana dan Rezza Rainaldy, menggambarkan masing-masing personel G.A.T.E dalam elemen masing-masing dengan warna yang cenderung monotone. Sebagai simbol hidup yang tidak selalu berwarna, desain ini mencerminkan bahwa monoton tidak selalu negatif dan kadang-kadang diperlukan untuk refleksi dan pertumbuhan.

G.A.T.E berharap “One Step at a Time” bisa menjadi penghubung yang lebih erat dengan pendengar mereka setelah kesuksesan debut lewat “Giants Among The Elders.” Mereka ingin mendengar tanggapan dan pandangan pendengar, melihatnya sebagai peluang berharga untuk belajar dan tumbuh bersama. Lagu ini resmi dirilis pada 10 November 2023 melalui Sun Eater dan dapat dinikmati di berbagai layanan streaming digital.

project info:

name: G.A.T.E.
project music: ‘One Step at a Time‘
artwork single: Sahid Permana & Rezza Rainaldy
Label by : Sun Eater