Sudah 6 buah lagu yang telah dirilis Lalahuta di tahun 2022 ini. Namun, itu bukan berarti membuat mereka tidak merilis single terbaru lagi. Kali ini, Lalahuta mengangkat tema yang bisa jadi relate ke banyak orang di luar sana yaitu kesendirian lewat lagu yang berjudul ‘Sendiri’.

“Kesendirian adalah topik yang kami anggap umum dan sering dibahas untuk beberapa orang saat ini, Itulah kenapa kami ingin mengungkapkan kisah kesendirian dari versi Lalhuta,” ungkap Lalahuta.

Sendiri’, menurut Lalahuta, terinpirasi dari banyaknya kisah hidup orang-orang yang sedang berjuang melewati hidup secara sendiri tanpa merasa adanya bantuan yang berarti dari sekitarnya.

Kami percaya, di luar sana, banyak orang yang mungkin selalu merasa sendiri dalam hal apapun. Baik dalam percintaan hingga pekerjaan,” kisah Lalahuta.

Lagu berdurasi kurang dari 3 menit ini ternyata diciptakan tidak dalam waktu lama. Mereka mengungkapkan bahwa proses pengerjaan mulai dari workshop hingga rekaman vokal hanya dilakukan sekitar 5 jam saja. Tentu, ada beberapa pihak juga yang turut membantu dalam pembuatannya. Yaitu Laudenk Peterson untuk proses Music, kemudian proses Mixing dan Mastering oleh Catur Septemberianto.

Kesendirian bagi kami adalah suatu proses untuk berjuang sekaligus mencari pemahaman baru akan situasi dan kondisi yang ada di sekitar,” ungkap Lalahuta saat ditanya mengenai arti kesendirian bagi mereka.

Mereka juga berharap bahwa banyak orang akan melihat kesendirian sebagai sesuatu hal yang menyedihkan, tetap justru menjadi saat untuk merenung dan menjadikan kesendirian sebagai waktu untuk memperbaiki diri sendiri.

Single ini menjadi salah satu single yang akan masuk ke dalam album pertama Lalahuta yang rencananya akan dirampungkan oleh Lalahuta dalam waktu dekat. Dalam album ini nantinya akan berisi lagu-lagu yang telah mereka rilis dari tahun 2020.