Di tahun 2018, ambisi dari beberapa personil “midgate” yang di naungi oleh Asep Andi “Arnot” (Vocal), Teguh Ramadhan (Bass, Back Vocal) , Almi Yustama Idnu ( Guitar, Back Vocal ), Fikri Ahmad Sanusi “Bopiks” (Gitar), Muhammad Ramdan Guntara “Ahong” ( Drum ). Sedang hangat dalam pembuatan gigs di kota kembang Bandung. hingga terbentuk motivasi untuk membentuk sebuah band dengan genre awal pop punk.

Dengan beberapa masukan dan pendewasaan dari beberapa personil, tercetuslah sebuah genre yang kami pilih emo pop punk. Dengan alasan, lirik yang emosional dan sentuhan ketukan pop punk di lagu-lagu nya.

Proses kreatif dalam pembuatan lagu ini “midgate” berkolaborasi dan bersinergi dengan Label Record asal kota Bandung ( This Street Record ) yang memiliki suatu gerakan “ Rekaman Gratis “. Yang dalam prosesnya This Street record mempunyai hal unik, rekaman di trotoar jalan raya dan bersinergi dengan penduduk setempat contohnya petugas keamanan dan para musisi jalanan. Dengan harapan bisa mewadahi para musisi dan seniman khususnya kota Bandung untuk menyalurkan dan mendistribusikan karya karya nya.

Setelah proses yang panjang, di pertengahan tahun 2021 ini “midgate” merllis sebuah single bertajuk “Ambisi”. Dengan lirik yang emosional dan ciamik, “midgate” menceritakan sebuah konflik pertemanan dalam sebuah kehidupan sehari hari, yang umumnya semua merasakan dalam segi perbedaan pendapat dan permasalahan tentang komunikasi yang buruk. Yang mengakibatkan hilang nya kesamaan visi dalam pertemanan.