Jakarta, 8 Maret 2024 – Menggali akar dari rasa takut telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam sejarah manusia. Dari doa hingga dongeng, beragam cara telah ditempuh untuk mengatasi ketakutan ini. Dalam dunia seni, rasa takut sering menjadi sumber inspirasi yang tak terelakkan. Inilah yang menjadi latar belakang dari lagu terbaru dari grup musik indie, ‘Klenik’.

Dalam lagu yang berjudul sama dengan judulnya, ‘Klenik’, diperkenalkan dengan tokoh yang pergi mencari solusi atas rasa takutnya kepada seorang dukun. Melalui lirik yang kuat dan nada yang mendalam, lagu ini menggambarkan perjalanan tokoh tersebut dalam mencari jalan keluar dari ketakutannya. Namun, seperti yang sering terjadi dalam kisah nyata, solusi yang dicari tidak selalu sesuai dengan harapan.

Lagu ini menjadi cerminan dari perkembangan seni mendongeng dari masa ke masa. Dari doa dan dongeng yang mujarab hingga praktik klenik yang berkembang dalam masyarakat, semua memiliki peran dalam menaklukkan rasa takut. Namun, makna dari klenik sendiri telah berubah seiring dengan berjalannya waktu. Dari sekadar cara untuk menemukan solusi, kini klenik sering dianggap dengan konotasi negatif sebagai jalan pintas yang tidak membawa hasil yang diharapkan.

‘Klenik’ merupakan bagian dari perjalanan musik 1/4, sebuah grup musik yang terus menghadirkan karya-karya unik dalam industri musik Indonesia. Meskipun penuh dengan ketidakpastian, mereka memilih ‘Klenik’ sebagai pembuka dari rangkaian karya mereka yang baru. Lagu ini telah dirilis dan dapat dinikmati melalui berbagai platform digital mulai tanggal 8 Maret 2024.

Satu Per Empat juga mendapat dukungan dari Silver Recs, sebuah label independen dari Jakarta, yang menaungi beberapa musisi terkemuka lainnya. Dengan semangat yang berkobar, 1/4 siap menjelajahi perjalanan musik mereka di tahun ini, membawa suasana baru dalam industri musik Indonesia.