Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records merilis official motion picture soundtrack untuk film terbaru Marvel Studios, “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.” Album yang berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album ini menggandeng 88rising – agensi terkemuka bagi para penyanyi Asia dan Asia-Amerika di seluruh dunia – sebagai produser eksekutif. Album tersebut dirilis di seluruh dunia bersamaan dengan perilisan global film Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” pada 3 September.

Album tersebut menampilkan Anderson Paak, Rich Brian, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, NIKI, Guapdad 4000, Warren Hue, keshi, 21 Savage, Rick Ross, DJ Snake, dan deretan penyanyi lainnya.

Berkolaborasi dengan sutradara dari film Shang-Chi, Destin Daniel Cretton, 88rising menjadi produser eksekutif dalam proyek musik bersejarah ini, menghadirkan deretan generasi terbaru penyanyi Asia dari seluruh dunia. 88rising menggunakan San Francisco, yang merupakan latar dari film tersebut, untuk mengungkap kisah dan pengalaman sebagai orang Asia-Amerika secara lebih mendalam – mulai dari bagaimana kehidupan sehari-hari di rumah, persahabatan, hingga kisah cinta pertama. Layaknya film Shang-Chi, album ini juga mengacu pada tema yang universal tentang keluarga – bagaimana seseorang melihat hubungan keluarga mereka di masa lalu, kini, dan nanti.

Terkait proses kreatif pembuatan album ini, Cretton dan pendiri 88rising, Sean Miyashiro, mengungkapkan:

“Melalui album ini, saya ingin membawa para penyanyi untuk bersatu dan menceritakan kisah tentang cinta sejati dan kenangan saat seseorang tumbuh dewasa – tentang hangatnya masakan ibu atau buah potong andalannya – dan bagaimana ia selalu ada untukmu walau kadang keberadaannya kurang dihargai. Lagu-lagu ini didedikasikan untuk dansa pertama orang tua kita yang mereka lakukan saat mereka muda, sekaligus merayakan kisah cinta dan jiwa muda mereka. Album ini merupakan bentuk apresiasi untuk pengorbanan dan dedikasi mereka yang senantiasa memberikan kita kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik. Kami ingin membuat musik dan menulis lagu yang merayakan hal-hal tersebut, menghubungkannya dengan tema dari film itu sendiri tentang keluarga, keberanian, dan menjalani takdir kita.” — Sean Miyashiro

“Musik dari lagu ini merupakan hati dari film Shang-Chi. Saat kami memproduksi film ini, kami seringkali teringat dan terinspirasi dari momen-momen awal proses rekaman bersama para musisi hebat ini. Ketika saya pertama kali berbicara dengan Sean tentang ide untuk album ini, kami tau kami ingin menjadikan album ini sebuah karya tunggal, namun tetap diliputi dengan tema dari film kami, yaitu nilai kekeluargaan, warisan turun temurun, luka, hingga akhirnya pulih. Kami juga ingin membuat sebuah album luar biasa yang memberikan alasan lain untuk merayakannya. Saya sangat senang dapat berbagi musik dan karya dari para penyanyi ini dengan para penggemar di seluruh dunia.” — Destin Daniel Cretton

Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Simu Liu, Tony Leung, Awkwafina, Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu dan Ronny Chieng serta Michelle Yeoh.

Berikut ini kedelapan belas trek dari Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album:
  1. Always Rising – NIKI, Rich Brian, Warren Hue
  2. Diamond + and Pearls – DPR LIVE, DPR IAN, peace.
  3. In The Dark – Swae Lee, Jhené Aiko
  4. Lazy Susan – 21 Savage, Rich Brian, Masiwei, Warren Hue
  5. Nomad – Zion.T, Gen Hoshino
  6. Fire in the Sky – Anderson .Paak
  7. Lose Control – JJ Lin
  8. Every Summertime – NIKI
  9. Never Gonna Come Down – Mark Tuan, BIBI
  10. Foolish – Rich Brian, Warren Hue, Guapdad 4000
  11. Clocked Out! – Audrey Nuna, NIKI
  12. Act Up – Rich Brian, Earthgang
  13. Baba Says – Various Artists
  14. Run It – DJ Snake, Rick Ross, Rich Brian
  15. Swan Song – Saweetie, NIKI
  16. War With Heaven – keshi
  17. Hot Soup – 88rising, Simu Liu
  18. Warriors – Warren Hue, Seori