Cukup banyak film bergenre action di tahun 2016 ini, dari X-Men: Apocalypse, Batman Vs Superman, Captain America: Civil War dan kini Suicide Squad begitu hangat menjadi perbincangan.

Apalagi tokoh-tokoh superhero yang berlaga dari komik hingga kelayar lebar, Marvel dan DC. Bahkan dari hasil penjualan dan peringkat para kritikus, maka superhero dari Marvel berada di tingkat atas, dan DC dinilai jatuh bebas lebih cepat disetiap aksinya.

Namun seberapa besar pun para kritikus itu menilai hingga muncul perdebatan kemungkinan dari menyukai Marvel ataupun DC, namun jelas tanpa sengaja pencarian dalam aksi mereka terlihat sama, tentang menantang beberapa resahnya hidup di sebuah planet dengan mahluk dari planet lain.

Alhasil, membicarakan berbagai masalah rumit tentang keamanan dan kebebasan. Dari bersifat politik dan hingga percintaan yang akan dipertontonkan bagi mereka pecinta komik. Ya tentu dengan tanpa label atau logo yang diperuntukkan 21+. Hingga akhirnya menonton aksi mereka namun menyampingkan tanpa memikirkan korban-korban sipil yang jatuh dalam setiap filmnya.

Memang, semua film pasti memiliki sisi negative dan juga positif, sama halnya seperti film yang dihadirkan Marvel atau juga DC. Dari sisi negative nya adalah film-film ini terlihat tidak benar adanya hingga memaksakan untuk agar seru dan keren, menyampingkan kelogikaan kehidupan nyata. Padahal dari alur ceritanya tentu akan sama, dengan pemenangnya adalah superhero tersebut.

Akhirnya tujuannya yang jelas dan ending dari film ini pun akan di buat-buat untuk melanjutkan ke seri berikutnya, padahal hal tersebut masih bisa diperlihatkan didalam film mereka tanpa harus menunggu credit tittle pengarah produksi hingga title cinematographinya.

Bagi sebagian orang akan dapat menilai film action Marvel atau DC akan dinilai dari karakter pemerannya atau juga dari teknologi pembuatan filmnya. That’s great. Tergantung bagaimana anda menikmatinya dan jangan anda bayangkan anda sebagai tokoh heronya namun bayangkan anda menjadi warga sipilnya. Bagaimana menurut anda?

(Unclekick.)