Di tengah maraknya musik-musik indie merdu dengan alunan lirik puitis dan petikan gitar yang romantis, muncul komplotan pemuda dari kota Medan yang mengambil jalur musik sendiri. Bermodalkan kebebalan  ditambah nafsu yang membara mereka mencoba meracik bumbu baru dalam musik mereka. Bagaikan Einstein sewaktu muda dulu, brutal, rock dan sex menjadi formula mereka dan akhirnya mereka memutuskan nama komplotan mereka menjadi T.B.R.X (The Brutality Rock and Sex)

T.B.R.X mungkin sudah tak asing bagi penikmat musik kota Medan. Lebih dari sepuluh tahun tetap eksis di panggung-panggung gigs kota Medan beberapa mungkin mengenal sebutan the brengseks, dan setelah beberapa kali juga bergonta-ganti personil akhirnya pada awal 2018 mereka menetapkan formasi tetap T.B.R.X. Beranggotakan Mikel Purba (vokal), Tengku Sofie (gitar), Teuku Lizam (bass), dan Yoga Wiranata (drum) T.B.R.X mengambil langkah besar dengan merilis album EP ditahun 2018.

Album EP bertajuk “SELF TITLED” ini berisi 5 lagu dari T.B.R.X . Dengan single hits berjudul “Si Pemakan Anjing”, menjadi salam perkenalan yang sangat membekas bagi pendengarnya. Lirik yang terkesan ngasal namun kritis dibarengi degan musik cepat dan keras membuat T.B.R.X seolah-olah berdemonstrasi dengan caranya sendiri mengkritik para pemakan anjing di luar sana. Album EP ini juga berisikan “LOST, FATHER FUCKER, OUT OF CONTROL, dan SEX MACHINE”.

T.B.R.X merilis album EP bertajuk  “SELF TITLED” dalam format kaset, berkolaborasi dengan salah satu record label di Medan yaitu BAT TAX RECORDS yang berperan sebagai label yang merilis album EP T.B.R.X kali ini. Album EP ini telah dirilis di perhelatan RECORD STORE DAY MEDAN 2018 dan bisa dipesan secara online melalui kontak BAT TAX RECORDS.

T.B.R.X (The Brutality Rock and Sex)

Berawal dari perkumpulan sekolah yang berniat untuk main band dan memiliki rasa kekompakan yang sudah menyatu, pada akhirnya terbentuk nama The Brengsex (TBRX).

The brengsex (TBRX), band rock yang hot dari kota Medan. TBRX sendiri berawal dari tahun 2007 sampai saat ini. Bergonta – ganti personil sudah banyak mereka lakukan dan pada akhirnya tahun 2018 semuanya berkomitmen untuk menjunjung tinggi TBRX. Di gawangi oleh Mikhael Rizky Purba (vocal), Tengku Shofi Hans Hamdan (gitar), Teuku Lizam (bass), Yoga (drum). Bereksperimen dengan lirik – lirik nakal , menayangkan aksi panggung extreme rasanya cukup menggambarkan mereka.

Killer Teacher (2007), Out of control (2010), Father Fucker(2010), Sex Machine (2011), Lost (2010), Manusia Pemakan Anjing (2016) , merupakan karya dari perjalan bermusik mereka selama 9 tahun.

Wolfmother,The Datsuns,The Paddingtons, melukis alunan musik TBRX dengan ditambah oleh bumbu – bumbu sehingga menghasilkan kolaborasi musik yang disebut Hard Rock.

 

INFO T.B.R.X

Instagram: @tbrxgram                                     Twitter : @thebrengsex

Contact Person : +62 852 7765 4420               Email : tbrxrock@gmail.com

 

T.B.R.X EP SELF TITLED available at BAT TAX RECORDS

Contact Person : +62 821 6018 1416               Whatsapp : +62 831 9066 2938

Instagram : @battaxrecords                             Email : battaxrecords@gmail.com