Intel bekerja sama dengan koreografer Tone Talauega dan Mirada Studios menemukan cara yang unik menganalisa bagaimana gerakan tarian dapat memunculkan sebuah cerita. Hal ini dibuktikan oleh seorang penari kontemporer Paige Fraser yang menjadi folontir untuk menginspirasikan cerita tarinya menggunakan bantuan teknologi yang digagas oleh perusahaan Intel. Dan koreografi setiap gerakan tari Fraser dibantu oleh tim Tone Talauega yang juga sebagai koregrafer Jennifer Lopez, backstreet boy, Pink dan Chris Brown.

Fraser melakukan aksi tarinya di samping layar besar yang menjadikan cermin visualisasi dirinya. Dengan menggunakan teknologi 3D-Projected Self, setiap gerakan tarian yang dilakukan Fraser akan diikuti oleh sistem komputer yang mendata tarian tersebut.

Dengan menggunakan 18 Intel RealSense kamera yang didukung oleh 6 gen PC berbasis prosesor Intel Core, tim Intel menciptakan refleksi 3D halus dari Fraser yang memvisualiasikan untuk mengikuti seluruh gerakan tarian hingga menghasilkan sebuah cerita.

“Ini adalah cara yang luar biasa untuk mendorong kreativitas manusia dengan memanfaatkan kekuatan teknologi. Kami sangat mendukung kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini akan membawa teknologi dan manusia berjalan bersama di masa depan”, ungkap Talauega.

(*Unclekick.)