Semua orang mungkin suka dengan Panda. Hewan lucu nan menggemaskan ini sering kali digunakan sebagai ikon dalam suatu kegiatan di media. Salah satunya adalah logo-logo merek pakaian. Mereka adalah Electrica Panda dari Medan, Kickout dari Tangerang, dan Zeroheroes dari Malang.

Tak hanya mengangkat panda sebagai identitas, para pengusaha muda ini juga memberikan desain unik dengan ciri khas masing-masing. Siapa sangka, mereka mampu mencuri perhatian masyarakat dari berbagai daerah, mulai skala nasional hingga internasional.

Ketiganya bukan sekedar memiliki ketertarikan dengan panda. Tapi, timbul inisiatif berbeda dan dimasak dengan seru. Kolaborasi tiga panda jadi misi terbaru mereka untuk menutup akhir tahun 2020.

Berawal dari perkenalan mereka melalui media sosial, mereka akhirnya bertemu di beberapa event clothing di kota-kota besar. Silaturahmi itu membuat keakraban dan komunikasi mereka kian akrab sebagai sesama penggiat merek. Suda semestinya hubungan mereka lebih dari sekadar persaingan dagang, tapi mendekatkan satu sama lain. Lalu, timbullah kesepakatan untuk membuat sebuah karya kolaborasi menawan.

Semuanya bermula di bulan Oktober. Mereka sudah membuat konsep desain kolaborasi tersebut. Sejumlah artikel seperti kaus, hoodie, masker, sticker, foto produk, dan konten digital dirancang bersama dengan ide dan kreatifitas terbaik. Penggodokan hampir sebulan dijabani untuk memantapkan konsep produk. Desember 2020 dipilih untuk mulai merilis produk tersebut ke publik agar bisa dinikmati para penikmat clothing brand.

Rizki yang merupakan owner dari Electrica panda menyebutkan bahwa saat ini memang sudah saatnya berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang fresh dan meraih pasar yang lebih luas terlebih pada kondisi pandemic seperti ini kita harus terus berinovasi agar produk kita selalu menjadi pusat perhatian.

Tiga clothing brand berlogo Panda tersebut optimis produk kolaborasinya ini bisa menggugah banyak khalayak untuk memberi dukungan. Terselip pula harapan untuk meningkatkan perkembangan pangsa pasar industri pakaian lokal. Perjalanan yang bukan untuk saling bersaing, namun juga mendukung satu dengan yang lain. Apalagi dalam kondisi serba ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 ini.

project info:

name: riski
product: electrica panda