There’s no absolute truth is absolute

Thursday Riot, band metal asal Bandung ini telah merilis single terbaru mereka berjudul “Perception” yang terdapat di album terbarunya, “WARCRY”. Single yang telah dirilis pada bulan Februari 2017, yang juga sempat diperdengarkan di event DCDC Musikkita Live.

Makna lagu “Perception” pun dinilai menarik, menceritakan dari definisi kebenaran yang memang pada umumnya sangat bergantung pada persepsi individu itu sendiri. Namun, terkadang, kita tak menyadari bahwa perspektif itu digiring oleh beberapa orang atau organisasi yang memiliki kekuasaan sehingga mengerucut pada satu perspektif saja, di mana belum tentu itu adalah kebenaran.

Di single ini, TR mengusung ritme lagu yang agak cepat di mana di dalamnya terdapat riff-riff yang sederhana dan chord progression yang dipadukan dengan sedikit blasting. Komposisi lagu ini seperti memiliki plot di mana terdapat klimaks dan resolusi sehingga membuatnya dinamis.

Thursdayriot “WARCRY”

Mereka menjanjikan konsep musik yang sederhana namun tetap kental distorsi nya. Sempat vakum selama 2 tahun, Thursdayriot akhirnya kembali mengawalinya dengan merilis album perdananya di akhir tahun 2017 kemarin.

Album berjudul “WARCRY” ini banyak menceritakan tentang keresahan dan kritik terhadap sosial. Kata war sendiri bukan lah perang dalam artian gencatan senjata, melainkan lebih kepeperangan pikiran di mana di dalamnya terdapat penggiringan opini menuju satu arah yang menyebabkan terjadinya pembantaian pikiran secara masal.

Dalam album ini, Band metal yang terbentuk 9 tahun yang lalu ini menyuguhkan aransemen musik yang sederhana namun dewasa. Walau sudah mengalami beberapa kali perombakan personil, Iki (vocalist), Albert (guitarist), Iman (guitarist), Yoga (bassist), dan Agus (drummer) semakin memantapkan diri mereka dan percaya bahwa yang terpenting dari musik adalah aransemen yang pas, tidak kurang tapi juga tidak berlebihan. Dengan harapan dapat menjadi gebrakan di kancah musik tanah air dan dunia. (Istimewa.)