Disini udah ada yang punya band? Hemm, tapi udah tahu belum gimana agar band kamu lebih mudah cepat dikenal oleh penikmat musik kamu? Nah, walau membentuk sebuah band bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan, tapi kamu harus tahu bagaimana agar dapat memulainya menjadi band yang besar untuk menghasilkan karya musik yang dilirik oleh industri musik. Yuk simak, beberapa tips Andyan Gorust agar band menjadi sukses dan mudah dilirik penikmat musik kamu:

1.MANFAATKAN TEKNOLOGI

Kalau era sekarang jangan takut lagi untuk mengembangkan musik kalian, karena sekarang udah era-nya teknologi jadi gampang banget untuk mempublikasi dan mempromosikan kalau kalian punya band.

2. MAKSIMALKAN SOSIAL MEDIA

Sekarang yang penting band itu pertama bikin album dulu atau singel listnya, jadi karyanya bisa di dengar orang dan kemudian publikasikan semenarik mungkin hindari dari kesan asal-asalan. Dan setelah itu manfaatkan social media yang saat ini banyak yang gratis-gratisan, apalagi kalau bisa sampai ke media-media lokal ataupun nasional
bisa lebih ngebantu untuk promosi.

3. KONSISTENSI

Jangan pernah menyerah, serius dengan menjalani konsistensi berdasarkan musik yang ingin disampaikan bersama anggota band lainnya, apapun itu bentuk musiknya dan jangan terlalu mikirin nih bakal gagal, jauh-jauhi dari pemikiran itu.

4. UNIK DAN BERBEDA

Bikin musik kalian seunik mungkin, bikin sebeda mungkin, jangan jadi band seperti yang kebanyakan, karena akan jadi ngekor (baca: Mengikuti) doang, dan hal-hal itu gak akan terlalu dilihat orang, karena yang dilihat itu pertamanya bukan yang setelahnya.

5. CIPTAKAN KARAKTER BARU

Kalau kalian bisa muncul sebagai band yang berkarakter baru apalagi potensial di support dengan performance yang bagus dengan nilai jual promosi yang bagus, dijamin bakal buat band kalian tidak hanya dikenal di kota kalian saja, tapi bisa dikenal dikota-kota lainnya juga.

yeah…Salam maut!!

Andyan Gorust di Acara Wreck It Wednesday (photo: unclekick.com