Presettan season dilakukan setiap 3 bulan, inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh player ML karena ada skin gratis setiap pergantian season dan mungkin sebagian player kesal karena sudah mati-matian push rank dan harus balik lagi turun beberapa bintang atau bahkan tier. Buat sobat yang sudah Mythic lumayan untuk ngejar rank-nya, karena kamu turun ke tier Legend atau Epic.

Bagi sobat yang masih player baru yang ingin memulai bermain game ini atau yang masih stuck di tier itu-itu aja, sobat harus bisa beradaptasi dengan gameplay yang semakin sulit, apalagi kalau sobat berencana untuk push rank sampai ke Mythic. Nih sedikit tips untuk teman-teman bermain rank di awal season. Kuy langsung baca tips-tips dibawah ini.

1. Nge-Push Bareng Teman di Satu Tempat.
Jika sobat seorang solo player ditambah histori yang penuh kekalahan, sobat meding beralih dengan bermain bersama teman. Bermain bersama teman adalah cara yang ampuh untuk naikkin rank sobat. Dengan bermain bersama teman, sobat bisa berkomunikasi secara efektiv dengan memberi tau kedaan di dalam game tersebut, seperti memberi tau jika ada lawan di semak-semak, meminta bantuan lainnya, dan melengkapi satu sama lain.

2. Jangan Main Disaat Prime Time.
Jika sobat seorang solo player atau teman sobat sedang sibuk, pastikan sobat tidak main disaat prime time atau saat pemain sedang banya. Pada saat prime time kemungkinan sobat bakal bertemu dengan pemain toxic atau anak kecil/bocah yang membebani tim sobat. Cobalah bermain di waktu-waktu yang tidak umum, seperti dijam 09:00-11:00 atau 14:00-17:00

3. Hindari Bermain dalam Keadaan Emosi atau Lelah.
Bermainlah disaat kondisi terbaik sobat, dengan istirahat yang cukup dan dalam keadaan santai sehingga permainan sobat akan lebih maksimal. Ketika sobat kalah bermain game, jangan terlalu memaksakan diri untuk terus bermain, berhentilah sejenak setelah sobat kehilangan bintang dua kali berturut-turut. tips dari aku nih ya, aku biasanya kalau kalah dua kali aku langsung berhenti dan aku akan sambung di waktu lainnya. kenapa begitu ? karena lelah juga 1 jam main kalah terus, mending waktu/tenaganya disimpan untuk pertarungan berikutnya.

4. Evaluasi Permainan Sobat.
IMG-20190102-WA0052
Sehabis bermain, pasti sobat tak pernah/jarang mengevaluasi permainan sehabis bermain. Emangnya perlu di evaluasi ya ? ya perlu agar skill permainan kita semakin meningkat. Apa saja sih yang perlu di evaluasi ? kamu bisa evaluasi dengan melihat ulang beberapa game terakhir, baik itu kalah atau menang, dan kamu juga bisa berdiskusi dengan teman untuk mengetahui apa kekuatan gameplay masing-masing, sehingga ketika sedang melakukan pick hero, tahu pemilihan role dalam permainan. selain itu, sobat bisa mengevaluasi dari penggunaan item hero yang dipakai, melihat statistik permainan, dan mempelajari meta game.

5. Cari Teman Seorang Pro Player
Mengapa kita harus bermain dengan pro player ? dengan bermain dengan pro player sobat punya kesempatan untuk belajar banyak hal dengan melihat cara bermain mereka. Otomatis sobat akan terikuti cara bermain sang pro player dan  bintang/tier sobat pun akan meningkat. Tips dari aku untuk mencari pro player ialah lihat dari teman sekitar kita jika tidak ada cobalah bermain solo di ranked dan jika ada yang pro add sebagai teman dan chat ajak main bareng.

Itulah 5 tips yang bisa sobat terapkan, dan sampai jumpa di tips-tips berikutnya 🙂