Sebagai platform microblogging terpopuler yang kini menjadi bagian tak terpisahkan dari pengguna internet, twitter kembali berikan gebrakan terbaru untuk penggunanya.

Pasalnya, baru-baru ini Twitter telah mengumumkan akan meluncurkan fitur “super follow“, fitur yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan biaya tambahan dari pengikutnya untuk akses ke konten eksklusif yang tidak ditampilkan kepada pengikut reguler.

Fitur super follow dimanfaatkan untuk membantu penggunanya mendapatkan uang (monetisasi) tambahan atau tip dari pengikut. Langkah ini dilakukan tepat saat bisnis iklan Twitter kurang dominan – terus menemukan lebih banyak cara untuk menghasilkan uang – baik untuk platform maupun untuk penggunanya yang paling produktif.

Dari fitur ini pengguna akan mendapatkan keuntungan dari materi ekslusif yang mencakup dari bentuk materi newsletter khusus, video, supporter badge, dan diskon khusus bagi pelanggan, dengan syarat membayar biaya berlangganan bulanan/tahunan untuk mengakses konten tambahan tersebut.

Banyak yang menilai twitter mulai mengambil langkah yang tepat untuk mendengar kicauan dari penggunanya selama ini. Dengan meluncurkan fitur super follow, medsos berlambang burung ini benar-benar telah mengisyaratkan dukungan mereka pada konten kreator-nya, dengan menyediakan fitur langganan yang menawarkan sumber pendapatan yang baru.

Walau saat ini twitter belum mengungkapkan daftar biaya dan jadwal perilisaan fitur super follow, tapi sangat menarik untuk kita nantikan perubahan dan penambahan fitur ke dalam aplikasinya.