Siapa sangka, kehadiran setiap festival musik kini telah menjadi sebuah Lifestyle. Perhelatan musik dengan mengusung beragam genre musik, terus mengikuti perannya tampil ditiap tahunnya. Bahkan tak sedikit dari event yang ada di Indonesia telah memiliki penggemarnya, selalu menantikan line up beserta jadwalnya.

Salah satunya Soundrenaline, bukanlah sesuatu yang asing ditelinga kita, dan kini telah menjadi perhelatan festival musik paling ditunggu di Indonesia.

Soundrenaline akan kembali digelar pada tahun ini. Tepatnya di Bali, 8 – 9 September 2018. Tahun ini, Soundrenaline dengan konsisten menghadirkan kolaborasi puluhan musisi lintas genre, menampilkan musisi dalam negeri, dan internasional. Tak ketinggalan games, hingga showcase beragam karya seni hasil tangan dingin pemenang dari Go Ahead Challenge 2017.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Soundrenaline kembali menyambangi beberapa kota besar di Indonesia dalam rangka #RoadtoSoundrenaline. Salah satu kota yang disambangi adalah Medan. Soundrenaline Medan akan dihelat pada tanggal 1 September 2018, di Lapangan Bola Cadika, Medan Johor.

Menghadirkan musisi major & indie ternama, diantaranya Kotak, Burger Kill, Stars Rabbit, dan beberapa band lokal yang akan mengguncang kota Medan.

 

Sharing Session bersama Ferdy Siregar

Sharing Session bersama Wirananda

Sharing Session bersama Irfan Maulana

Rangkaian event pemanasan pun turut diselenggarakan menjelang perhelatan Soundrenaline. Salah satunya event Wahana Berfoto yang mengusung tema “How to Maximise Your Photo Stage”, sukses menyedot perhatian Fotografer Medan, Kamis, 16 Agustus 2018 di Ghetto Caffe, Jl.Iskandar Muda, kemarin.

Menjadi bagian dari #RoadtoSoundrenaline, event ini digelar untuk mengumpulkan Komunitas & Pegiat fotografi di seluruh kota Medan, serta beberapa rangkaian event fotografi diantaranya, Sharing Session mengenai Stage Photography, bersama senior & proffesional photographer Ferdy Siregar, Irfan Maulana, dan Wirananda A. Dan tak ketinggalan pengunjung juga dihibur oleh penampilan Liberty Gong & Arunika.

Selain itu, Wahana Berfoto juga memberi kesempatan komunitas & pegiat fotografi medan untuk mempamerkan karya fotografinya di area Photography Exhibition. Mendukung karya dan usaha lokal Medan, hadir pula Glatic & Strap Camera Design yang mengisi Market Place.

Sukses menyelenggarakan acara tersebut, rencananya Afront Medan sebagai pihak penyelenggara, akan rutin mengadakan event fotografi seperti ini di Medan. Ferdy Siregar berharap, para pengiat fotografi di kota Medan terus aktif dan berkarya untuk meningkatkan kualitas dunia fotografi kota Medan, agar tak kalah dan bisa bersaing dengan para fotografer di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

 

Penulis      : Sekar Nasly
Editor        : Zaki