Setelah merilis single pertamanya, “Movie Night” di pekan lalu, Will Mara kembali membawa tema cinta positif dan bahagia di single keduanya ditahun ini, “One By One”. Di lagu yang terdengar seperti ballad era 80an ini, sang penyanyi asal Jakarta menceritakan seorang kekasih yang mengekspresikan cintanya dengan berjanji kepada pasangannya bahwa ia akan mendukungnya untuk mengejar mimpi. Akan tetapi, ia juga mengingatkan kepada pasangannya untuk tidak tergesa-gesa, dan mencoba meraih mimpinya selangkah demi selangkah.

Di single keduanya ini, Will Mara membawa suara yang familiar, dengan warna musik yang terdengar positif dan meyakinkan seperti single pertamanya. Akan tetapi, vokal tebal ala group-group R&B tahun 1980an seperti Boyz II Menmengangkat emosi lagu ini sehingga terdengar lebih klimaktif dan konklusif. Lirik di lagu “One By One” terdengar lebih tegas, meminta seorang kekasih untuk mempercayai hidupnya kepada sang penyanyi, dan mengingatkan sang kekasih bahwa hal-hal yang dia ingin lakukan, tetapi belum terjadi, akan terjadi saat mereka menjalaninya satu per satu.

 Will mengajak pendengar untuk mengingat bahwa impian kita bukanlah sesuatu yang tercapai dalam sehari, melainkan usaha yang dijalankan bersama, melewati pencapaian-pencapaian kecil setiap hari yang patut dihargai.  “Banyak momen dalam hidup kita yang membuat kita tergesa-gesa atau merasa bahwa kita sudah terlambat”, ujar penyanyi tersebut. “Mantra gue adalah untuk menghargai langkah-langkah kecil yang kita lakukan setiap hari dalam usaha kita buat mencapai aspirasi kita. Dan buat gue itu salah satu hal yang paling penting dalam berelasi. Saling meyakinkan bahwa perlahan-lahan, mimpi dan cita-cita kita semakin dekat.”

Garis penghubung lagu pertama Will, “Movie Night” dan rilisan terbarunya ini, yaitu tema “optimisme” dan “keyakinan” menjadi pertanda bahwa tema tersebut adalah tema yang penting dalam album perdananya yang akan rilis di paruh kedua tahun ini.“Di lagu ini gue membagikan salah satu memori paling intim gue. Buat gue ini salah satu hal paling penting yang pingin gue share ke orang-orang, dan hal yang paling gue cari dalam sebuah relasi. Support system.” Ujar penulis lagu berumur 25 tahun ini. Seperti janjinya di perilisan lagu pertama, Will Mara sedang mengeluarkan cerita-cerita paling personal dari dirinya, satu per satu.

One By One” bisa didengarkan di semua streaming digital platforms (SDPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX dan Resso. “One By One” dirilis di bawah naungan Mara Records: record label independen milik solois, penulis lagu dan produser Will Mara.