Setelah beberapa waktu lalu merilis dua buah single dalam dua bulan berturut-turut akhirnya Xcorpio merilis album perdananya berjudul “Get on This”. Album ini juga mencakup dua single yang telah dirilis sebelumnya yaitu “Know Your Enemy” dan “Too Loud About You”.

Album ini berisikan 10 track dengan warna musik dark yang menggambarkan suasana marah, kesal, penasaran, hingga warna music bright yang menggambarkan penerimaan dan memaafkan. Album “Get on This” dibuka dengan lagu “00.00 AM” dan ditutup dengan “04.00 AM” yang menggambarkan waktu dimana seseorang mungkin mulai merenungi lebih dalam tentang hal-hal dalam kehidupannya. Alur track juga diikuti dengan alur emosional, dari mulai membara, berapi-api, hingga pada akhirnya mulai tenang dan harus menerima segala situasi di track terakhir.

Pada track 8 yang berjudul “I’m Sorry For the Pain”, Xcorpio menggaet penyanyi muda Indonesia Chelsea Hadi, yang juga merupakan finalis Indonesia Idol. Selain mengisi vocal, Chelsea juga turut serta dalam penulisan lagu tersebut.

Xcorpio juga mengangkat sebuah lagu instrumental berjudul “Ghostverment” untuk menjadi titik “Istirahat” dalam perjalanan mendengarkan album ini. Meskipun intrumental, sepertinya akan sangat mudah bagi para penikmatnya untuk mengambil makna dari lagu tersebut. Didukung dengan judul, suasana dan emosi didalamnya, tersampaikannya alasan pesan dari lagu ini.

Walaupun terdapat tema dan suasana yang berbeda, Xcorpio tetap mengusung karakteristik distorsi khasnya pada setiap lagu. Hal ini menjadi benang merah yang mengaitkan berbagai variasi warna di dalaam album ini. Alur drum yang menonjol pada track-track-nya juga menunjukkan bahwa Xcorpio ahli dalam memainkan drum.

project info:

name: Bio SW
project music: Xcorpio
produced and mastered: Bio SW